Legislator

Ketua DPR Janjikan Bantuan untuk Program Magang Mahasiswa

109
×

Ketua DPR Janjikan Bantuan untuk Program Magang Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR Puan Maharani (DOKUMEN DPR RI)

JAKARTA (12/1/2024), BAMSOETNEWS.COM — Ketua DPR Puan Maharani berdialog dengan 15 mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), di Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2024). Bincang santai antara Puan dengan para mahasiswa itu dibalut dengan makan siang bersama di Restoran Joglo Rini, Salatiga. Adapun 15 mahasiswa penerima KIP Kuliah yang bertemu Puan menempuh kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Para mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah tersebut kini membentuk organisasi bernama Pejuang Muda, yang bertujuan untuk membantu edukasi anak-anak di Salatiga. Salah satu program kerjanya, yaitu mendata anak-anak lain yang ingin mendapat beasiswa dan memberikan informasi terkait hal tersebut.

Kepada Puan, mereka mengungkapkan cita-citanya. Ada yang ingin menjadi dosen, pengacara, guru Paud, hingga psikolog anak. Salah satu mahasiswa jurusan psikolog pun mengungkapkan harus mengikuti program pendidikan magang di tahun ketiga nanti.

Merespon hal itu, Puan lalu mengarahkan mahasiswa tersebut untuk magang di sanggar inklusi yang ada di Sukoharjo. “Sukoharjo punya 12 sanggar inklusi di 12 Kecamatan. Nanti saya hubungkan langsung dengan Bupati Sukoharjo untuk bisa magang di sana,” kata Puan.

Puan juga mendorong mahasiswa lain melakukan magang ke daerah lainnya. Sejauh ini, mahasiswa mayoritas mencari magang ke Semarang. “Jadi adik-adik mahasiswa bisa berkontribusi ke banyak tempat, tidak terpusat di satu daerah saja,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *