Rumah Kebangsaan

Pembangunan Ekonomi dan Demokrasi Dapat Berjalan Beriringan

94
×

Pembangunan Ekonomi dan Demokrasi Dapat Berjalan Beriringan

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (11/1/2024), BAMSOETNEWS.COM — Tujuan kita bernegara memang untuk mensejahterakan rakyat, demikian dikatakan Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan saat di door stop wartawan usai mendengar pidato Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Acara berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 11 Januari 2024. Dalam acara di Town Hall Meeting itu, di hadapan masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan dan profesi, AHY menyampaikan visi, misi, dan gagasannya dalam membangun bangsa.

Menurut Sjarifuddin Hasan, apa yang disampaikan oleh AHY sangat tepat. “Secara fundamental tujuan bernegara adalah menciptakan kesejahteraan rakyat dan dalam Sila kelima Pancasila juga diamanatkan demikian,” ujarnya.

Sjarifuddin Hasan menyebut apa yang disampaikan dalam acara yang disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi itu substansinya adalah, bagaimana memenuhi kebutuhan pokok rakyat tercapai.

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan tentang masalah kemiskinan, pengangguran, pendapatan rakyat, dan berbagai hal lainnya. “Jadi apa yang disampaikan tadi itulah substansi yang dikehendaki rakyat”, tuturnya.

Menurut Menteri Koperasi dan UMKM di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, dalam membangun bangsa, antara demokrasi dan ekonomi bisa jalan beriringan. Ada mitos yang mengatakan harus dipilih antara demokrasi dan ekonomi. Dikatakan, pada masa Presiden SBY semua bisa jalan bersamaan, paralel. “Jadi mitos itu tidak berlaku pada masa Presiden SBY,” tegasnya.

Ditambahkan pembangunan ekonomi bisa ditingkatkan tanpa mengganggu perkembangan demokrasi. “Tidak mengganggu satu sama lain,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *