Politik

Figurnya Dibutuhkan, Ketum IMO-Indonesia: Kans Bamsoet Menuju Legislatif Sangat Terbuka

112
×

Figurnya Dibutuhkan, Ketum IMO-Indonesia: Kans Bamsoet Menuju Legislatif Sangat Terbuka

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Ikatan Media online (IMO) Indonesia Yakub F Ismail. (DOKUMEN IMO-INDONESIA)

JAKARTA (18/12/2023), BAMSOETNEWS.COM — Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Peluang Bamsoet untuk memenangkan kontestasi elektoral untuk calon legislatif (caleg) pusat pun dinilai banyak pihak cukup terbuka.

Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia Yakub F Ismail, misalnya, menyebut kembalinya Bamsoet di kursi DPR RI sangat besar kansnya. Ini tak lepas dari kinerja dan reputasi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) itu yang terbilang cukup baik selama menjabat periode 2019-2024.

“Selama kepemimpinan beliau (Bamsoet), MPR semakin menunjukkan kredibilitas dan semakin dipercaya publik,” ungkap Yakub di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Yakub menambahkan salah satu di antara sekian prestasi Bamsoet ialah penghargaan atas kemampuannya dalam meretas karya intelektual.

“Belum lama ini pak Bamsoet menerima dua rekor penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), yakni sebagai Ketua DPR RI sekaligus Ketua MPR RI Penulis Buku Terbanyak dengan total 31 Judul Buku, bernomor piagam 11189/R.MURI/VIII/2023,” ujar Yakub.

Di samping itu, Bamsoet juga mendapat penghargaan sebagai Ketua DPR RI sekaligus Ketua MPR RI yang merespon masalah kenegaraan aktual setiap hari secara berkesinambungan, dengan nomor piagam 11190/R.MURI/VIII/2023.

Atas penghargaan itu, Yakub meyakini pria kelahiran Jakarta itu layak untuk terpilih kembali sebagai dewan pusat untuk kepentingan bangsa yang lebih besar.

Yakub juga berharap Bamsoet bisa memperjuangkan kepentingan industri media Tanah Air jika dirinya kembali terpilih sebagai anggota legislatif pusat.

“Apalagi beliau punya background sebagai jurnalis. Tentu sangat paham dinamika pers di Indonesia. Semoga aspirasi para insan pers di tanah air dapat diperjuangkan oleh beliau,” pungkas Yakub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *