Ekonomi

Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri kepada Anak Didik

250
×

Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri kepada Anak Didik

Sebarkan artikel ini
Zulkifli Hasan (DOKUMEN KEMENDAG)

BANDARLAMPUNG (28/2/2023) — Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan paparan dalam Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri kepada Anak Didik di SMA Kebangsaan, Bandar Lampung, Selasa (28/2/2023).

Mendag mengatakan, dari hasil sensus penduduk tahun 2020, perkiraan jumlah generasi muda milenial maupun generasi Z hampir setengah dari total penduduk Indonesia. Hal ini merupakan peluang yang sangat besar bagi perekonomian Indonesia, terutama dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“Generasi muda diharapkan mencintai dan menggunakan produk dalam negeri karena dibuat oleh pelaku UMKM Indonesia. UMKM memegang peranan penting dalam menunjang perekonomian Indonesia. Dengan jumlah mencapai 65,46 juta, UMKM tercatat mampu menyerap 97% tenaga kerja, menyumbang 60,3% terhadap pendapatan nasional, serta berkontribusi 15,6% terhadap ekspor nonmigas nasional,” kata Mendag.

Acara ini bertujuan sebagai wadah komunikasi untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, sekaligus membangun kecintaan pentingnya penggunaan produk dalam negeri bagi pelajar, serta memberikan inspirasi dan memotivasi untuk membeli dan menggunakan produk Indonesia.

Mendag menambahkan, generasi muda diharapkan mencintai dan menggunakan produk dalam negeri karena dibuat oleh pelaku UMKM Indonesia.

Lebih lanjut Mendag menjelaskan, UMKM memegang peranan penting dalam menunjang perekonomian Indonesia. Dengan jumlah mencapai 65,46 juta, UMKM tercatat mampu menyerap 97% tenaga kerja, menyumbang 60,3% terhadap pendapatan nasional, serta berkontribusi 15,6% terhadap ekspor nonmigas nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag didampingi Sekretaris Jenderal, Suhanto; Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kasan; dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Budi Santoso. (PERS RILIS KEMENDAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *