Dunia Hiburan

Indra Bekti Diizinkan Pulang dan Memakai Alat Bantu Seumur Hidup

1264
×

Indra Bekti Diizinkan Pulang dan Memakai Alat Bantu Seumur Hidup

Sebarkan artikel ini
Indra Bekti (DOKUMEN PIKIRAN RAKYAT)

JAKARTA (23/1/2023), BAMSOETNEWS.COM — Artis Indra Bekti diizinkan kembali pulang, setelah dirawat selama hampir satu bulan karena alami pendarahan otak. Namun, Indra Bekti dikabarkan harus mengenakan alat bantu seumur hidup.

Roy, manager Bekti, mengatakan Bekti harus menggunakan selang yang ditanamkan di dalam tubuh, untuk membantu mengeluarkan darah dan cairan yang tersumbat di otak.
Sebelumnya dokter mencabut alat bantu selang tersebut, dan memperkirakan Bekti segera membaik dan kembali ke rumah.

“Bekti pusing dan demam, ternyata 10% cairan masih mengendap di otaknya, sehingga operasi lagi untuk memasang selang permanen. Seumur hidup selangnya ada di tubuh Indra Bekti,” kata Roy pada konferensi pers di Jakarta, Senin (23/1/2023). Roy menambahkan cairan tersebut dikeluarkan melalui saluran air kecil dan besar.

Selang ini tidak akan mengganggu pergerakan dan aktivitas Bekti dalam keseharianya, justru akan membantu Indra Bekti terlepas dari rasa pusing hebat yang sering dialaminya. Dia juga perlu menjalani check up rutin yang belum ditentukan waktunya.

Cipta, adik Indra Bekti, mengatakan Bekti belum mengetahui hal ini. “Untuk masalah selang Indra juga belum tahu ya kalo dia dipasangkan selang, karena selang ini tidak mengganggu aktivitas dia, selangnya juga kecil nggak besar begitu,” ujar Cipta.

Meski masih sering lupa dan penglihatan yang masih rabun, kondisi Bekti saat ini sudah jauh membaik. Ia sudah mampu membedakan warna, dan lebih fokus saat berbicara.

Fisioterapi terus dijalani tiga kali dalam seminggu di rumah, dan akan terus dipantau hingga dua bulan ke depan. “Bang Indra kalau dilihat perkembanganya sangat cepat dan sangat di luar ekspektasi. Dia sangat bersyukur dan sudah mulai bisa salat sambil berbaring, dan alhamdulillah tidak ada memori yang hilang, surah-surah juga masih hafal,” imbuh Cipta. (ANTARA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *