Respons

Usut dan Lakukan Investigasi Terhadap LPEI Atas Dugaan Korupsi Rp2,5 Triliun

279
×

Usut dan Lakukan Investigasi Terhadap LPEI Atas Dugaan Korupsi Rp2,5 Triliun

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (18/3/2024), BAMSOETNEWS.COM — Terkait dugaan korupsi senilai Rp2,5 triliun yang dilakukan oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Kejaksaan Agung untuk mengusut dan melakukan investigasi terhadap LPEI atas dugaan korupsi senilai Rp2,5 triliun tersebut secara transparan, dan berkomitmen menindaklanjuti kasus tersebut sampai tuntas.

“Kejaksaan, berdasarkan hasil investasi yang dilakukan, agar mencermati celah yang berpotensi menjadi tempat dilakukannya korupsi oleh LPEI tersebut. Juga agar melanjutkan kasus korupsi tersebut ke tahap pengadilan, sehingga ke depan hal serupa tidak kembali terjadi, dikarenakan korupsi tersebut diduga sudah dilakukan sejak tahun 2019,” kata Bamsoet di Jakarta, Senin (18/3/2024).

Aparat penyidik hendaknya berkomitmen memberikan sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku kepada seluruh pihak yang terbukti terlibat dalam kasus korupsi oleh LPEI tersebut.

“Meminta aparat penyidik memastikan LPEI bertanggungjawab atas dana yang telah dikorupsi tersebut, dan apabila terbukti, mendesak LPEI mengembalikan dana yang dikorupsi tersebut agar dana dapat direalisasikan sesuai peruntukkannya,” tandas Bamsoet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *