Otomotif

Hypercar Praga Bohema Memasuki Tahap Produksi

216
×

Hypercar Praga Bohema Memasuki Tahap Produksi

Sebarkan artikel ini
Praga Bohema (DOKUMEN MOTORAUTHORITY)

JAKARTA (18/1/2024), BAMSOETNEWS.COM — Banyak supercar dan hypercar baru telah ditampilkan selama bertahun-tahun, namun hanya sedikit yang akhirnya berhasil diproduksi. Tidak demikian halnya dengan Praga Bohema yang kini diproduksi, lebih dari setahun setelah pertama kali ditampilkan.

Bohema merupakan kreasi terbaru spesialis mobil balap asal Ceko, Praga. Ini adalah mobil ringan dengan dua tempat duduk dan hanya 89 unit yang akan dibuat. nomor yang dipilih pada debut Bohema tahun 2022 untuk menandai peringatan 89 tahun kemenangan bersejarah Praga dalam balapan 1.000 mil di Cekoslowakia pada 1933.

Produksi akan berlangsung selama empat tahun, di kantor pusat Praga di Republik Ceko. Mobil ini dibanderol mulai dari 1,36 juta euro (sekitar US$1,5 juta) dan pelanggan pertama akan menerima pengiriman tahun ini, termasuk di AS.

Awal produksi mengikuti program pengembangan ekstensif yang melibatkan pembalap profesional, termasuk mantan pembalap Formula 1 dan bintang IndyCar saat ini Romain Grosjean, serta Ben Collins, yang paling dikenal sebagai Stig ‘Top Gear’ asli.

Bohema telah dikembangkan dari awal, meskipun mesinnya berasal dari mesin V-6 3,8 liter twin-turbocharged yang ditemukan di Nissan GT-R. Berkat penyetelan yang dilakukan oleh Litchfield Engineering di Inggris, mesin tersebut telah dipompa hingga 700 hp di Bohema. Di antara modifikasinya adalah sistem pelumasan bah kering dan knalpot titanium yang mengalir dari bagian belakang turbo.

Mesinnya dipasang di belakang kabin dan dipasangkan dengan transmisi sekuensial Hewland, dan penggeraknya hanya disalurkan ke roda belakang. Konstruksi yang ringan berarti mobil ini hanya berbobot 2.165 pon, menghasilkan rasio power-to-weight yang lebih unggul dari kebanyakan supercar dan banyak mobil balap.

Aerodinamika juga telah diasah untuk memastikan mobil menghasilkan hampir 2.000 pon downforce pada kecepatan mendekati 155 mph. Ban standarnya adalah Pirelli Trofeo Rs. Klaim performanya mencakup waktu 0-62 mph kurang dari 3,5 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 186 mph.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *