Internasional

Lebih dari 50 Meninggal dalam Dua Kecelakaan di Pakistan

296
×

Lebih dari 50 Meninggal dalam Dua Kecelakaan di Pakistan

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan di Pakistan. (DOKUMEN GETTY IMAGE/BBCNEWS.COM)

KARACHI (29/1/2023), BAMSOETNEWS.COM — Lebih dari 50 orang tewas dalam dua kecelakaan terpisah terkait perjalanan di Pakistan pada Minggu (29/1/2023). Sedikitnya 41 orang tewas ketika sebuah bus jatuh ke jurang dan terbakar di barat daya, sementara di barat laut sedikitnya 10 anak tenggelam dalam kecelakaan berperahu.

Semua korban tewas yang ditemukan sejauh ini di danau berusia antara tujuh dan 14 tahun. Di lokasi kecelakaan bus, seorang pejabat setempat mengatakan mayat-mayat itu “tak bisa dikenali”.

Kecelakaan itu terjadi di dekat selatan kota Bela, di Provinsi Balochistan, saat melakukan perjalanan ke kota pelabuhan Karachi.

Pejabat setempat Hamza Anjum mengatakan kepada kantor berita AFP, 40 mayat ditemukan bersama tiga orang yang terluka, salah satunya meninggal tak lama kemudian. Dua korban yang tersisa berada dalam kondisi “serius”.

Bus menabrak pilar di jembatan sebelum kecelakaan. “Kami akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu,” kata Anjum, seraya menambahkan bahwa tes DNA akan digunakan untuk menentukan identitas jenazah.

Sementara itu, kapal terbalik di Bendungan Tanda, sebuah danau dekat Kohat di Khyber Pakhtunkhwa, dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Pejabat polisi setempat Mir Rauf mengatakan kepada AFP selain 10 orang yang tewas, 11 anak telah diselamatkan, dengan enam dalam kondisi kritis. Sembilan lainnya diyakini hilang.

Perahu yang mereka tumpangi membawa lebih dari dua lusin orang dalam perjalanan sehari dari madrasah setempat ketika terbalik. “Operasi penyelamatan sedang berlangsung,” kata Rauf.

Furqan Khan, wakil komisaris Korat, mengatakan kepada Reuters bahwa telah terjadi insiden di masa lalu dan polisi telah menutup danau untuk perjalanan rekreasi. Rekaman video oleh penyiar lokal dan di media sosial menunjukkan penyelamat di dalam air. (BBCNEWS.COM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *