Respons

Kaji Peningkatan Kadar Oktan Bensin Bersubsidi Pertalite Setara Pertamax

934
×

Kaji Peningkatan Kadar Oktan Bensin Bersubsidi Pertalite Setara Pertamax

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (15/2/2024), BAMSOETNEWS.COM — Pertamina mengusulkan agar bahan bakar minyak atau BBM jenis bensin dengan nilai oktan 90 atau RON 90 atau dikenal dengan merk Pertalite dihapus.

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Pertamina terus mengkaji untuk meningkatkan kadar oktan bensin bersubsidi Pertalite atau RON 90 menjadi RON 92 atau setara Pertamax, dari segala sisi. Termasuk aspek harga jual, besaran kompensasi, daya beli masyarakat, dan lainnya. Dengan demikian,penggantian atau penghapusan pertalite tidak menyebabkan kekhawatiran masyarakat.

“Meminta pemerintah untuk melakukan penghapusan BBM secara bertahap dan menginformasikan kepada masyarakat mengenai rencana pemerintah tersebut. Juga meyakinkan bahwa penggantian BBM untuk lingkungan yang baik dan tidak membebani perekonomian masyarakat,” kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Pemerintah agar berkomitmen mencapai target Net Zero Emission di tahun 2060. Antara lain dengan menghasilkan kualitas BBM yang lebih baik, karena bahan bakar dengan kadar oktan yang lebih tinggi akan lebih ramah lingkungan, sehingga target tersebut bisa tercapai.

“Mendukung pemerintah terus meningkatkan penjualan Pertamax Green 95 dengan menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU yang akan melayani penyaluran jenis BBM tersebut,” tandas Bamsoet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *