Film

‘Sehidup Semati’ Lompatan Baru Perfilman Indonesia

79
×

‘Sehidup Semati’ Lompatan Baru Perfilman Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pemain dan kru film 'Sehidup Semati' (DOKUMEN ANTARANEWS)

JAKARTA (8/1/2024), BAMSOETNEWS.COM — Produser rumah produksi Starvision Chand Parwez Servia mengungkapkan film ‘Sehidup Semati’ menjadi lompatan baru bagi industri perfilman di Indonesia, untuk semakin maju dan berkembang.

“Saya menyadari banyak film baru yang dapat meraih penonton yang bagus,” kata Parwez di Jakarta, Senin (8/1/2024). Pendekatan film ‘Sehidup Semati’ tentang kasus kekerasan rumah tangga yang sering kali tabu untuk diangkat, sebutnhya bisa sangat penting karena film itu membicarakan sesuatu yang sangat dekat di kehidupan masyarakat.

Parwez juga mengatakan skenario film yang disutradarai Upi itu sudah ada sejak 13 tahun lalu dan belum ada rumah produksi yang berani mengangkat isu itu.

“Jadi, ini merupakan sebuah karya yang saya banggakan. Saya berterima kasih kepada Upi sangat intens untuk karya ini dan segenap tim yang solid terus mengawal karya ini sampai bisa ditonton,” kata Parwez.

Parwez juga bertekad untuk membawa film ‘Sehidup Semati’ ke festival film luar negeri agar bisa semakin mengangkat derajat industri film Indonesia.

Sang sutradara Upi juga ingin mengangkat isu perselingkuhan dan kekerasan dalam rumah tangga menjadi isu yang menepis dogma perempuan lemah dan harus menurut, sehingga tidak punya ruang untuk berekspresi.

“Saya pikir mengerikan sekali jika hal itu dibiarkan terus menerus, makanya saya pengen sekali bikin cerita ini supaya tidak ada lagi perempuan seperti Renata, dan perempuan punya support system yang bagus, dan tidak ada suami seperti Edwin yang mempergunakan keyakinan untuk melakukan pembenaran apa yang dilakukannya,” kata Upi.

‘Sehidup Semati’ dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Renata, Ario Bayu sebagai Edwin, Asmara Abigail sebagai Asmara, dan Chantiq Schagerl sebagai Ana. Film itu menceritakan pernikahan Renata dan Edwin yang diwarnai dengan kekerasan dalam rumah tangga dan isu perselingkuhan, yang mengakibatkan Renata harus berjuang untuk menyelamatkan pernikahannya.

‘Sehidup Semati’ akan tayang di bioskop mulai 11 Januari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *