Respons

Perjuangkan Kebebasan Pers yang Bertanggung Jawab

413
×

Perjuangkan Kebebasan Pers yang Bertanggung Jawab

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (9/2/2023), BAMSOETNEWS.COM — Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan di Indonesia, dan meminta agar peran wartawan dapat terus ditingkatkan. Terutama dalam mengemban tugas pemberitaan dan penerangan, untuk membangkitkan kesadaran nasional atas situasi yang sedang terjadi.

“Tiap tahunnya Hari Pers Nasional diperingati pada tanggal 9 Februari, yang pada tahun 2023 ini memiliki tema ‘Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat’. MPR mengapresiasi kinerja rekan-rekan pers di Tanah Air dan meminta agar rekan-rekan pers terus meningkatkan kompetensi jurnalistik masing-masing, sehingga mampu menyajikan informasi-informasi yang akurat dan berkualitas, dapat membawa pengetahuan dan arahan yang baik bagi masyarakat,” kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Bamsoet meminta kepada seluruh stakeholder terkait, untuk memperjuangkan kebebasan pers yang bertanggung jawab dengan mengikuti prinsip-prinsip dan etika jurnalistik. MPR meminta pers terus berperan dalam menyampaikan kebenaran, sebagai penegak fakta-fakta, dan pilar penegak aspirasi masyarakat.

“Meminta rekan-rekan pers terus berinovasi dalam menghadapi gelombang arus digitalisasi, dan memerangi kekacauan informasi yang sering dilakukan dengan sengaja, termasuk hoaks, ujaran kebencian, dan sumber fitnah yang mengancam kehidupan berdemokrasi,” tandasnya. (PERS RILIS MPR RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *