Respons

Sambut Baik Izin Penggunaan Darurat Program Vaksinasi Covid-19 Anak

195
×

Sambut Baik Izin Penggunaan Darurat Program Vaksinasi Covid-19 Anak

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (27/1/2023), BAMSOETNEWS.COM — Ketua MPR Bambang Soesatyo menyambut baik izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk program vaksinasi Covid-19 anak. Bamsoet berharap pemerintah dapat bergerak cepat dalam mematangkan persiapan program vaksinasi khusus anak usia 6 bulan hingga 11 tahun tersebut yang akan dimulai pada tahun ini, dan menggunakan jenis vaksin Pfizer.

“Meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan BPOM untuk terus memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat khususnya orang tua, mengenai vaksinasi Covid-19 anak tersebut. Mulai dari tujuan dan manfaat vaksinasi Covid-19 bagi anak hingga keamanannya yang telah teruji. Diharapkan dapat menghilangkan keraguan para orang tua untuk membawa anaknya divaksin Covid-19,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Bamsoet juga meminta pemerintah untuk terus berupaya memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19 anak aman, di samping terus mendata jumlah kebutuhan vaksin Covid-19 Pfizer bagi anak di seluruh wilayah. Diharapkan pendistribusian logistik vaksin dapat dilakukan secara merata tanpa adanya ketimpangan jumlah vaksin.

“Meminta pemerintah mendorong seluruh pihak khususnya para orang tua untuk turut mendukung program vaksinasi Covid-19 khusus anak, agar berjalan sesuai target dan mencapai ke seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya. (PERS RILIS MPR RI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *