Mobilitas

Black Stone Riders Touring Motorbike Asia Jelajah Sembilan Negara Asia

278
×

Black Stone Riders Touring Motorbike Asia Jelajah Sembilan Negara Asia

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo usai menerima Andrabells dan Syachnai di Jakarta, Rabu (18/1/2023). (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (18/1/2023), BAMSOETNEWS.COM — Ayah dan anak Andrabells dan Syachnail bakal turing, bertajuk Black Stone Riders Touring Motorbike Asia. Dalam turing ini mereka menjelajahi sembilan negara Asia. Antara lain Indonesia, Singapura, Brunei, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, dan Nepal. Turing berlangsung empat bulan (120 hari) dengan jarak tempuh sekitar 15.000 Km. Titik start dari Black Stone Garage (IMI Lounge) di Hang Jebat, Jakarta pada Mei 2023, dan berakhir di Nepal pada 17 Agustus 2023.

“Selain mempererat soliditas para bikers di kawasan Asia, event ini juga membawa misi memperkenalkan wisata dan budaya Indonesia, khususnya batik, ke berbagai komunitas otomotif di berbagai negara yang dilintasi, sebagai upaya menduniakan batik,” ujar Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo usai menerima Andrabells dan Syachnai di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Dijelaskan Bamsoet, di setiap negara yang dilintasi, Andrabells dan Syachnail akan bertemu dengan duta besar maupun perwakilan diplomat Indonesia yang bertugas. Mereka juga akan menyelenggarakan ‘Meet and Greet’, melibatkan komunitas otomotif dari negara setempat yang rencananya disiarkan melalui live streaming dengan format live report dari berbagai kanal Youtube sponsor utama, dan akan disiapkan acara nonton bareng di Black Stone Garage.

“Pada saat ‘Meet and Greet’, Andrabells dan Syachnail akan membagikan merchandise batik Indonesia produksi Rumah Batik Palbatu, sekaligus mempromosikan wisata Indonesia kepada para bikers Asia dan mengundang mereka untuk berwisata ke Indonesia. Dengan demikian event ini menjadi bagian dari kontribusi komunitas otomotif menjalankan diplomasi kebudayaan melalui people to people contact untuk meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” kata Bamsoet.

Juga dijelaskan, sebelum menyelenggarakan Black Stone Riders. Touring Motorbike Asia, Andrabells dan Syachnail telah melakukan berbagai touring internasional. Antara lain Jelajah Garis Batas Borneo 2019, Ride For Friendship 1 Bekasi – Timor Leste 2021, Ride For Friendship 2 Bekasi – Sabang, Aceh 2021, Ride For Friendship 3 Bekasi – Merauke, Papua 2022.

“Melalui berbagai kegiatan touring internasional yang diselenggarakan para pecinta otomotif, IMI sekaligus mensosialisasikan fasilitas FIA Carnet De Passages En Douane (CPD) atau yang dikenal dengan visa kendaraan bermotor lintas negara. CPD sangat bermanfaat bagi pada komunitas otomotif yang ingin menggunakan kendaraannya sendiri dari Tanah Air untuk melintasi negara-negara dikawasan ASEAN. Fasilitas ini dapat terwujud berkat dukungan yang luar biasa dari Bea dan Cukai Indonesia,” pungkas Bamsoet. (PERS RILIS MPR RI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *