Otomotif

Lexus Hybrid F Sport yang Maskulin dengan Teknologi Hybrid Electric Ramah Lingkungan

408
×

Lexus Hybrid F Sport yang Maskulin dengan Teknologi Hybrid Electric Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Lexus Hybrid F Sport memanfaatkan teknologi elektrifikasi. (LEXUS INDONESIA)

JAKARTA (31/10/2022), BAMSOETNEWS.COM— Lexus memperkenalkan visi ‘Lexus Electrified’. Visi ini merupakan bentuk kontribusi aktif Lexus, dalam mengurangi emisi gas buang dan menciptakan zero emission melalui langkah konkret dalam menghadirkan kendaraan premium yang memanfaatkan teknologi elektrifikasi, sesuai lifestyle dan kebutuhan pelanggan. Hal ini tercermin dari pilihan teknologi elektrifikasi yang tidak hanya semakin terdepan, namun juga lengkap dan beragam.

Diversifikasi powertrains dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan, teknologi Hybrid Electric yang memadukan mesin konvensional dan motor listrik, diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan tenaga listrik, namun masih nyaman menggunakan mesin konvensional.

Ke depannya, sebagai bagian dari visi elektrifikasi, Lexus Indonesia akan terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi di setiap lini kendaraan yang bertujuan agar lebih banyak lagi pelanggan yang dapat turut berkontribusi dalam pengurangan emisi gas buang dan menghadirkan lingkungan yang lebih baik.

Sebagai gambaran, di tahun 2021, penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus secara global telah mencapai rekor tertinggi sekitar 260.000 unit (110% year-on-year) melalui lebih dari 30 pilihan model di lebih dari 90 negara. Tidak berhenti sampai di situ, hingga tahun 2025, Lexus secara global berencana untuk memperkenalkan puluhan model baru, dengan teknologi Hybrid Electric Vehicles (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicles (PHEV), dan Battery Electric Vehicles (BEV).

“Industri otomotif dunia telah memasuki era elektrifikasi yang membawa perubahan besar dalam gaya hidup masyarakat seiring dengan berkembangnya lingkungan sosial dan kebutuhan mobilitas. Sebagai luxury brand yang menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan berteknologi elektrifikasi di Indonesia, Lexus Indonesia berkomitmen untuk memenuhi tuntutan gaya hidup konsumen, melalui beragam pilihan varian kendaraan. Hal ini tercermin dari penambahan varian Hybrid F Sport, yaitu NX Hybrid F Sport dan UX Hybrid F Sport yang telah diperkenalkan sebelumnya, dan yang terbaru kami menghadirkan Hybrid Flagship Sedan melalui LS Hybrid F Sport,” tutur Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Pesona Lexus Hybrid F Sport

Lexus Hybrid F Sport dikemas dengan tampilan luar dan dalam yang mempesona untuk mendukung pengalaman berkendara para sports car enthusiast yang menginginkan fungsionalitas sebuah kendaraan dengan penampilan yang lebih maskulin. Varian ini diperkuat dengan Hybrid Electric Powertrain sebagai inovasi teknologi Lexus yang ramah lingkungan. Melalui mesin generasi ke-4 dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor menjadikan varian ini sanggup menghasilkan performa berkendara yang maksimal dengan penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien sehingga dapat menghasilkan emisi CO2 yang rendah.

Varian Hybrid F Sport tahun ini diperkenalkan ke pasar Indonesia melalui Lexus NX350h F Sport, kemudian diikuti dengan kehadiran UX 250h F Sport yang kami persembahkan bagi penikmat SUV Lexus di segmen compact dan sub-compact. Tidak berhenti sampai disana, guna memenuhi kebutuhan pecinta luxury sedan, LS 500h F Sport dipersembahkan untuk melengkapi jajaran model Lexus Sedan di Indonesia.

Melalui varian F Sport pada LS, nuansa sporty dapat terlihat dari tampilan exterior yang telah dilengkapi dengan desain spindle grille khas Lexus F Sport dan 20-inch F Sport velg yang eksklusif. Pada bagian interior, pesona F Sport dapat dirasakan melalui bagian kabin, dengan desain tempat duduk khas F Sport yang telah dilengkapi dengan aksen perforated leather pada bagian kemudi dan shift knob. Sentuhan maskulin juga terlihat pada bagian speedometer yang terinspirasi dari desain animated digital gauge pada mobil LFA. Selain itu, aspek craftsmanship design juga terlihat melalui trim aluminium Naguri pada bagian dalam pintu kendaraan yang dirancang secara khusus dengan teknik pemotongan tradisional Jepang, yang menjadikan tampilan interior LS 500h F Sport tetap elegan.

Dari segi performanya, LS 500h F Sport dilengkapi dengan mesin Twin Turbo V6 3.5L Multi Stage Hybrid Electric System dengan transimisi 10 percepatan dan dapat menghasilkan 354 horsepower dengan efisiensi bahan bakar maksimum. Varian ini juga telah menggunakan platform GA–L, yang dilengkapi dengan Variable Gear Ratio Steering (VGRS) untuk menunjang dinamika berkendara.

“Kedepannya, secara bertahap dan sesuai dengan komitmen Lexus Electrified, kami akan terus menambah pilihan model dengan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia, dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang bebas emisi. Jika sebelumnya model SUV telah kami lengkapi dengan varian Hybrid F Sport, maka kali ini LS 500h F Sport kami hadirkan bagi para pecinta Sedan Lexus yang mencari mobil sedan dengan teknologi Hybrid Electric namun memiliki penampilan maskulin tapi tetap elegan. Selain itu, kehadiran model ini juga semakin memperluas pilihan masyarakat terhadap model Hybrid F Sport Lexus melalui berbagai pilihan yaitu Lexus NX 350h F Sport, UX 250h F Sport, dan LS 500h F Sport” tutup Bansar Maduma. (LEXUS INDONESIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *