Mobilitas

Bamsoet Dukung Kejuaraan Internasional Hiu Selatan Hard Enduro 6 di Cilacap

323
×

Bamsoet Dukung Kejuaraan Internasional Hiu Selatan Hard Enduro 6 di Cilacap

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (1/3/2024), BAMSOETNEWS.COM – Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung penyelenggaraan kejuaraan internasional bergengsi, Hiu Selatan Hard Enduro 6, yang akan diselenggarakan pada 5-7 Juli 2024 di Cilacap, Jawa Tengah. Event ini sekaligus sebagai ajang persiapan, mengingat pada 2025 nanti Indonesia menjadi tuan rumah Hard Enduro World Championship, yang merupakan salah satu kompetisi endurosport paling ekstrem.

“Hiu Selatan Hard Enduro 6 menyuguhkan trek baru dan menjadi hard enduro paling menghibur, karena turut menampilkan kearifan lokal budaya tradisional Indonesia dan keramahtamahan warganya. Beberapa kelas yang dipertandingkan antara lain Downtown yang diselenggarakan di Venue Alun-alun Kabupaten Cilacap, Hill Climbing dan Hard Enduro yang diselenggarakan di Venue Kesugihan Kabupaten Cilacap,” ujar Bamsoet usai menerima panitia penyelenggara Hiu Selatan Hard Enduro 6, di Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Dijelaskan, Hiu Selatan Hard Enduro 6 mendatangkan sekitar 20 pebalap kelas dunia yang mengikuti acara Meet and Greet, Choacing Clinic, dan juga race performance. Mereka berkompetisi dengan pembalap lokal untuk memperebutkan total hadiah mencapai Rp556 juta.

“Selain menyaksikan keseruan balap, penonton juga bisa menyaksikan hiburan dari penampilan berbagai artis ternama Indonesia. Antara lain NDX AKA, serta Niken Salindry and Friends. Serta doorprize berupa tiga unit motor trail, 10 unit motor, 10 unit kulkas, 10 unit mesin cuci, dan 10 unit sepeda motor,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila serta Kepala Badan Polhukam Kadin Indonesia ini menerangkan, event Hiu Selatan sebelumnya sukses diselenggarakan di Kabupaten Cilacap pada 2023 lalu. Kehadiran ribuan rider nasional dan internasional, membuat perputaran ekonomi di Cilacap diperkirakan meningkat lebih dari Rp5 miliar. Juga mendongkrak perekonomian Cilacap di berbagai sektor, seperti perhotelan, kuliner, hingga pariwisata.

“Kehadiran puluhan rider terbaik dunia yang turut meriahkan event Hiu Selatan tersebut juga sebagai ajang promosi Kabupaten Cilacap di kancah internasional. Promosi itu meliputi bidang seni budaya, makanan khas Cilacap dan sektor pariwisatanya,” pungkas Bamsoet.

Panitia Hiu Selatan Hard Enduro 6 yang hadir antara lain Pembina Law Agwan, Ketua Loekman Hakim, Organize Comitte Diah Ayu satiarini, dan Project Comitte Agung Sulistyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *