Respons

KPU dan Bawaslu Diminta Koordinasi dengan BMKG Terkait Cuaca

342
×

KPU dan Bawaslu Diminta Koordinasi dengan BMKG Terkait Cuaca

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (23/2/2024), BAMSOETNEWS.COM — Gudang logistik di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cicalengka, Kabupaten Bandung terkena angin puting beliung pada Rabu (21/2/2024). Hal ini mengakibatkan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan ditunda sementara.

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta KPU bersama Bawaslu untuk memastikan pemindahan logistik dan tempat evakuasi, untuk surat suara dilakukan ke lokasi yang aman guna menghindari kerusakan ataupun terjadinya kehilangan.

“Meminta KPUD agar bekerja sama dengan BPBD dan Kepolisian setempat untuk mengoptimalkan pengamanan tempat penyimpanan logistik termasuk surat suara. Sebagai salah satu upaya antisipasi kewaspadaan terhadap barang-barang inventaris pemilu utamanya saat kondisi cuaca yang tidak menentu atau cuaca ekstrem,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (23/2/2024).

KPU agar meningkatkan koordinasi dengan BMKG dalam hal kondisi cuaca di berbagai daerah, sebagai salah satu upaya deteksi dini potensi cuaca ekstrem maupun potensi kebencanaan di wilayah yang masih tengah melakukan rekapitulasi suara. Dengan begitu, KPUD dan pemda setempat dapat melakukan langkah-langkah antisipatif guna mencegah adanya hal-hal yang dapat mengganggu proses rekapitulasi, dalam hal ini terkait cuaca dan potensi bencana.

“Mendorong proses rekapitulasi di tingkat PPK Cicalengka, Kabupaten Bandung dapat selesai dengan lancar dan aman, sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni pada tanggal 2 Maret,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *