Respons

Formasi Rekrutmen CPNS 2024 Agar Sesuai Kebutuhan

106
×

Formasi Rekrutmen CPNS 2024 Agar Sesuai Kebutuhan

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (17/1/2024), BAMSOETNEWS.COM — Presiden Joko Widodo mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, yakni dengan formasi sebanyak 2,3 juta yang terdiri atas 690.822 formasi bagi lulusan baru atau fresh graduate dan 1.605.694 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Meminta pemerintah pusat berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan formasi tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara (ASN) di Indonesia, sehingga kebutuhan pegawai dapat terpenuhi secara maksimal,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo  di Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Pemerintah juga diharapkan menyosialisasikan pembukaan rekrutmen CPNS tersebut kepada masyarakat. Selain memastikan website yang digunakan untuk pendaftaran selalu berada dalam maintenance yang baik dan memiliki sistem keamanan yang mumpuni, sehingga aman dan mudah diakses oleh calon peserta CPNS 2024 nantinya.

“Meminta pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan PPPK di tahun-tahun sebelumnya yang masih belum terselesaikan, dan berkomitmen agar PPPK 2024 yang lulus nanti bisa segera mendapatkan kepastian jabatan, formasi, lokasi bekerja, hingga pendapatan,” sambung Bamsoet.

Juga menghimbau kepada calon peserta CPNS 2024, fresh graduate maupun PPPK, untuk mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh agar bisa mengikuti seluruh proses rekrutmen secara maksimal sesuai dengan potensi dan kemampuan diri masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *