Otomotif

SUV Hummer EV 2024 Diuji: Semuanya, Di Mana Saja, Sekaligus

286
×

SUV Hummer EV 2024 Diuji: Semuanya, Di Mana Saja, Sekaligus

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (19/6/2023), BAMSOETNEWS.COM — Setiap beberapa tahun sebuah kendaraan tampaknya lahir dari “Apa-apaan, ayo kita lakukan!”. Pendekatan go-for-it itu biasanya menciptakan mobil sport siap pakai. Memberikan desain dan rekayasa apa yang mereka inginkan mungkin tidak hemat biaya, tetapi dengan orang yang tepat, hal itu dapat menghasilkan sesuatu yang menarik.

Dalam hal ini, pendekatan tersebut menciptakan SUV GMC Hummer EV 2024. Ini adalah saudara kembar dari pickup Hummer, dan semuanya dari pintu belakang ke depan identik. Pengurangan wheelbase 8,9 inci menyusutkan ruang kargo relatif terhadap pikap tetapi menjaga ruang kursi belakang tetap utuh. Jarak sumbu roda mungkin lebih pendek, tetapi mari kita berikan beberapa perspektif: Jarak sumbu roda 126,7 inci SUV ini masih luas, hanya berjarak setengah inci dari Lincoln Continental tahun 1973.

Pikap Hummer memiliki berat 9.640 pound (berat yang membutuhkan perjalanan ke timbangan truk karena terlalu berat untuk timbangan kami), tetapi SUV tidak seberat itu: 8.660 pound. Tetap saja, Anda mungkin ingin berpikir dua kali sebelum melintasi jembatan dengan berat empat ton. Penurunan berat badan terutama berasal dari paket baterai SUV yang lebih kecil. Alih-alih 24 modul baterai, SUV ini hanya memiliki 20 paket di bawah lantai, dan massa yang rendah itu menghasilkan rasa yang stabil. GMC memperkirakan jangkauan hingga 314 mil, tetapi paket 170,0 kWh menghasilkan jangkauan 250 mil dalam pengujian jalan raya 75 mph.

Pada sambungan Level 2, SUV Hummer dapat mengisi ulang daya hingga 19,2 kilowatt. Sambungkan ke pengisi daya cepat DC—beer bong dunia EV—dan Hummer akan menghasilkan hampir 300 kilowatt. Dalam pengujian kami, SUV Hummer membutuhkan 128 menit untuk mengisi daya dari 10 hingga 90% dan rata-rata tarikan 78,0 kilowatt selama periode tersebut. Sementara itu, kabel rumah yang disediakan dapat menghasilkan hingga 7,7 kilowatt saat dikonfigurasi dengan ujung steker NEMA 14-50 240 volt yang dapat ditukar. Hummer juga dapat membagi listriknya dengan EV yang membutuhkan melalui kabel aksesori yang tersedia yang dapat mengalirkan elektron dengan kecepatan 6,0 kilowatt, menyumbang sekitar 10 mil per jam.

Paket baterai yang lebih kecil itu membatasi output gabungan dari tiga motor dari 1.000 tenaga kuda di pikap menjadi 830 kuda di sini. (Pengaturan dua motor 625 hp akan tiba nanti.) Powertrain tri-motor memiliki mode kontrol peluncuran yang oleh GMC disebut Watts to Freedom, atau WTF. Ini menurunkan bodi SUV sebesar 3,5 inci, menyiapkan baterai, dan memungkinkan rip 3,4 detik hingga 60 mph. Kendaraan besar ini juga menyerbu seperempat mil dalam 11,9 detik dengan kecepatan 112 mph. Saat tidak dalam mode peluncuran WTF, Hummer tidak menghasilkan tenaga penuh hingga 70 mph atau lebih. Perbedaannya terbukti dalam pengujian 5 hingga 60 mph kami: 4,1 detik dalam mode WTF versus 5,2 detik sebaliknya. Akselerasi keras dengan suspensi dalam mode yang lebih tinggi membuat bagian belakang berjongkok dan mengarahkan hidung ke atas. Berhenti agak mengesankan untuk sesuatu yang beratnya lebih dari empat ton, dengan Hummer membutuhkan 199 kaki untuk menurunkan dirinya sendiri dari 70 mph.

Dipotong dari bodinya, struktur dibangun di sekitar modul baterai dengan titik pemasangan suspensi yang menempel pada lengan kontrol dengan panjang yang tidak sama. Hummers yang dilengkapi off-road mendapatkan ban menonjol 35 inci pada roda 18 inci, sementara memilih versi on-road menghasilkan roda 22 inci dan ban LT305/55R-22 Goodyear Wrangler Territory AT. Untuk meningkatkan artikulasi suspensi belakang, yang menjaga roda tetap di tanah di atas medan yang tidak rata, model off-road membuang anti-roll bar belakang tetapi mendapatkan beberapa kamera bagian bawah bodi mobil yang dapat mencatat kerusakan yang dialami oleh ban depan dan belakang.

Apa pun sasis yang Anda pilih, Anda mendapatkan pegas udara yang menawarkan jarak tempuh 13,0 inci dan jarak bebas hingga 16,0 inci. Semua kecuali model dasar mendapatkan kemudi empat roda yang membantu menyamarkan massa yang Anda kendalikan. Pada kecepatan lambat, bagian belakang berputar, memberi SUV putaran putar 35,4 kaki, lebih kencang dari Chevy Bolt EUV’s. Pada kecepatan yang lebih tinggi, kemudi gandar belakang menstabilkan penanganan, meskipun batas cengkeraman ban rendah — kami mengukur hanya 0,76 g pada skidpad kami dan mencatat bahwa understeer Hummer ‘berlebihan’. Itu dalam mode WTF, ingatlah, yang menempatkan kendaraan pada ketinggian perjalanan terendah. Keluarkan dari mode itu, dan angka skidpad turun menjadi hanya 0,69 g.

Bersantai sedikit, dan Anda akan menemukan bahwa Super Cruise GM bekerja dengan sangat baik. Ini bukan pengemudi yang agresif, tetapi akan mengubah jalur dengan sendirinya (menyalip di kiri saja) dan kemudian kembali ke jalur kanan setelah menyelesaikan operan.

Di dalam, SUV hampir identik dengan pikap. Kabinnya seluas yang Anda harapkan dari Hummer, dan lantainya rata. Plastik keras di bagian bawah panel instrumen mengecewakan pada kendaraan semahal ini, tetapi ada layar pengukur digital 12,3 inci di depan pengemudi dan layar sentuh tengah 13,4 inci yang dapat digunakan oleh pengemudi atau penumpang. GMC dengan bijak menyimpan beberapa switchgear fisik untuk fungsi kontrol iklim dan masih dengan jelas membangun interior dengan mempertimbangkan sarung tangan. Tidak seperti di pikap, layar tengah yang besar tidak terpantul secara mengganggu di kaca belakang. Ruang kursi belakang sangat baik. Area kargo cukup besar untuk memuat barang bawaan lima penumpang, tetapi lantai yang tinggi berarti memuat tas yang berat membutuhkan heave-ho.

SUV Hummer EV menentang banyak ekspektasi. Akselerasinya seperti mobil sport, pegangannya seperti ribuan pound lebih ringan, dan mempesona dengan ketidakmungkinan itu semua. Tidak banyak cengkeraman di trotoar, tapi mampu off-road, dan Anda tidak perlu khawatir menyedot air ke dalam intake. Ada banyak beban di sini, tetapi semuanya juga banyak. Lahir dari sikap dan akibatnya penuh sikap, SUV Hummer EV membuat kami benar-benar terhibur. (CARANDDRIVER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *