Mobilitas

Bamsoet Apresiasi Indonesia Jimny Festival 2023 yang Pecahkan Rekor MURI Trackday

277
×

Bamsoet Apresiasi Indonesia Jimny Festival 2023 yang Pecahkan Rekor MURI Trackday

Sebarkan artikel ini

BOGOR (18/6/2023), BAMSOETNEWS.COM – Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama tokoh otomotif nasional Subronto Laras dan Tinton Soeprapto membuka Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023. IJF 2023 memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Trackday Mobil Satu Jenis Terbanyak. Yakni melibatkan hampir 600 kendaraan Jimny yang melintasi lintasan Sentul International Circuit. Tidak hanya pecinta Jimny dari dalam negeri, event ini juga dihadiri para pecinta Jimny dari Malaysia, Thailand, dan Jepang.

“Setelah hampir 10 tahun vakum, akhirnya para pecinta Jimny bisa kembali berkumpul. Dari mulai Jimny Jangkrik generasi pertama yang hadir sejak tahun 1978 hingga Jimny generasi keempat yang hadir pada 2018/2019. Dari mulai Jimny orisinil hingga modifikasi. Dari mulai Jimny Jangkrik, Jimny Trepes, Jimny Sierra, hingga New Jimny Sierra, seluruhnya hadir berkontribusi memecahkan rekor MURI tersebut. Hal ini membuktikan betapa hebat dan kuatnya soliditas para pecinta Jimny di Indonesia yang mungkin tidak akan ditemui di berbagai negara lainnya,” ujar Bamsoet saat membuka IJF 2023, di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (18/6/2023).

Turut hadir antara lain Senior Customer Relation MURI Andre Purwandono, Ketua Panitia IJF 2023 Ronny Kusuma, serta Direktur Utama SIC Didi Hardianto. Hadir pula para pengurus IMI Pusat antara lain Badan Pembina sekaligus Komisaris SIC Tinton Soeprapto, Wakil Ketua Umum Hubungan Antarlembaga Junaidi Elvis, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko.

Dijelaskan, tidak hanya rekor MURI, event IJF 2023 juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik. Antara lain, Jimny Camp, Jimny Contest, Jimny Marketplace, Jimny Parts Booths and Food Trucks, Jimny Wall of Fame, Jimny Fashion Week, serta Jimny Fun Games.

“Keberadaan event ini turut menggerakan perputaran ekonomi dalam ekosistem Jimny. Terbukti sebulan sebelum event IJF 2023, toko parts, aksesoris, bengkel dan body repair ramai oleh peserta IJF yang ingin memperbaiki kendaraan Jimny milik mereka,” jelas Bamsoet.

Juga disampaikan, mengusung tagline One Jimny, event ini sangat bermanfaat untuk merekatkan ikatan soliditas para pecinta Jimny dari berbagai wilayah, sebagai bagian merekatkan ikatan soliditas kebangsaan. Melalui kesamaan hobi otomotif, para pecinta Jimny telah menjaga agar persatuan dan perdamaian bangsa senantiasa dapat terpelihara dan terjaga.

“Tidak ada yang salah dari hobi otomotif, baik mobil maupun motor. Karena selain bisa melepaskan penat dari aktivitas keseharian, kita juga bisa berkumpul dengan kawan-kawan yang memiliki satu kegemaran. Bisa saling tukar informasi dan pengetahuan. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga bisa membuka usaha bersama dan menggerakan ekonomi nasional,” pungkas Bamsoet. (PERS RILIS MPR RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *