Otomotif

Fiat 500 Mobil Klasik Asli Italia yang Kini Dapat Dimiliki

269
×

Fiat 500 Mobil Klasik Asli Italia yang Kini Dapat Dimiliki

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (29/5/2023), BAMSOETNEWS.COM — Penggemar city-car, tandai kalender Anda untuk November 2023. Saat itulah Fiat Amerika Utara meluncurkan 500e 2024 versi Amerika. Tapi semenarik itu bagi pembeli EV yang bergaya — serta jajaran Fiat AS saat ini — ini bukan satu-satunya kebangkitan Cinquecento. Sebuah perusahaan baru di Italia sedang membangun 500 restomods klasik, dan tidak seperti Singer’s 911s atau Volvo P1800s dari Cyan Racing, membeli satu tidak memerlukan hipotek kedua.

Sulit untuk menemukan nama yang lebih jelas dan lebih tepat dalam bisnis otomotif daripada Mobil Italia Asli. Pertama, toko baru tersebut berkantor pusat di kota Tuscan Lucca di Italia. Kedua, fokus bisnis adalah mengembalikan legenda otomotif Italia: Fiat Nuova 500 asli. Dan ketiga, co-founder Amedeo Provenzali, Anthony Peacock, dan Mattia Vita semuanya memiliki ikatan dengan budaya otomotif Italia. Vita, misalnya, adalah seorang pembalap reli yang aktif, dan Peacock telah berkonsultasi dengan Pirelli Media dan menulis cerita untuk berbagai publikasi mobil.

“Kami sudah lama berteman,” Peacock baru-baru ini memberi tahu Car and Driver melalui telepon, dan dia menyatakan kesukaan mereka pada vintage. Namun sementara “jutaan dan jutaan Fiat ini diproduksi, mereka sedikit dari jenis yang sekarat,” katanya. Ketiganya ingin mempertahankan yang tersisa, “untuk melestarikan sesuatu untuk masa depan.” Ini dimulai sebagai hobi, dengan klien awal adalah teman bersama yang meminta perbaikan. Tapi “tanpa disadari,” katanya, “kami mencoba mendirikan bisnis, yang mendorong lebih banyak orang, terutama generasi mendatang, untuk memiliki mobil klasik.”

Mengenai bisnis itu, Real Italian Cars menggunakan model Fiat 500 1957–1975 , dari basis 500D hingga 500 Jolly terbuka dengan tempat duduk rotan yang luar biasa. Layanan toko berkisar dari koreksi kosmetik sederhana serta pekerjaan interior dan mesin hingga restorasi penuh atau perombakan khusus. Itu termasuk sentuhan modern yang simpatik seperti stereo yang dilengkapi Apple CarPlay. Dan sebelum Anda bertanya, ya, toko tersebut sudah mendapatkan permintaan untuk kreasi ulang Abarth.

Anda juga dapat meminta Mobil Italia Asli menukar mesin dua silinder 499cc berpendingin udara asli dan kotak persneling tabrakan dengan powertrain Fiat 126. Itu membawa lebih banyak gerutuan, berkat powerplant yang lebih besar (594cc atau 652cc, tergantung pada tahun model donor) dan sinkronisasi roda gigi. 500 pribadi Peacock memiliki pertukaran 126, dan dia membuktikan, “Kekuatan ekstra dan sinkronisasi benar-benar membuat perbedaan.” Mempertimbangkan stok 1957 500 bahkan tidak dapat mencapai 60 mph dan memiliki waktu seperempat mil lebih lama dari beberapa iklan YouTube, kami cenderung mempercayainya. Plus, berkat sinkronisasi, Anda tidak perlu menggiling dan menggandakan kopling untuk mengendarai mobil klasik Anda di sekitar kota. Semua lebih baik dan lebih mudah untuk menikmati dosis harian dolce vita vintage Anda.

Mungkin akan semakin mudah di masa depan. Peacock memberi tahu kami bahwa Real Italian Cars saat ini sedang membuat prototipe dan menguji pembuatan Nuova 500 yang ditukar dengan EV. “Satu-satunya hal yang memusingkan sejauh ini adalah remnya,” katanya, karena bobot baterainya yang ekstra. Namun sebaliknya, Fiat klasik “adalah mobil yang sempurna dan sempurna untuk menjadi EV,” klaimnya, karena sifat mekanisnya yang sederhana. Jika semuanya berjalan lancar, opsi konversi EV mungkin tersedia pada akhir musim panas 2023. Jika jadwal itu berlaku, November mendatang, akan ada dua opsi Fiat 500 listrik yang dapat dipilih di AS.

Anda membacanya dengan benar: Mobil Italia Asli menerima pesanan dari klien Amerika dan bahkan dapat mengatur pengiriman. Peacock mengatakan perusahaan sudah memiliki seseorang dari Florida yang meminta pembangunan, serta seorang penduduk California yang ingin melakukan perjalanan darat musim panas Italia dengan Fiat kecil barunya. Sementara proses pendaftaran untuk 500 tahun 1957–1975 yang dipulihkan akan bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lain, mobil-mobil ini semuanya bagus di bawah aturan 25 tahun. Begitu juga semuanya kecuali yang terakhir dari 126, sedangkan yang paling awal dibebaskan dari inspeksi kabut asap California. Pada dasarnya, jika Anda punya uang, Anda tidak akan kesulitan mengendarai salah satu restomod ini di AS.

Berbicara tentang uang, Anda tidak akan membutuhkan jumlah yang gila-gilaan. Seperti halnya ketika bisnis itu hanya hobi untuk teman, Anda membayar “tarif teman” (Mobil Italia Asli memiliki basis di London, kita dapat menggunakan bahasa gaul Inggris). Pembuatan toko mulai dari €9000; itu sekitar $9800 dengan nilai tukar hari ini. Itu termasuk biaya mobil donor. Seperti operasi restomod lainnya, semakin banyak Anda menyesuaikan, semakin banyak Anda membayar. Dan harga awal bervariasi berdasarkan model 500 tertentu. Restorasi Jolly asli, misalnya, dimulai dengan harga sedikit di atas $27K. Tetapi mengingat Nuova 500 non-anyaman asli biasanya berharga $ 10.000 hingga $ 20.000 akhir-akhir ini, harga ini ternyata masuk akal. (CARDRIVER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *