Mobilitas

Para Bikers HDCI Diajak Bantu Pulihkan Perekonomian Bangsa

301
×

Para Bikers HDCI Diajak Bantu Pulihkan Perekonomian Bangsa

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (11/2/2023), BAMSOETNEWS.COM – Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi terpilihnya Sekjen IMI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2023-2028. Ahmad Sahroni terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang digelar di Bali pada 27-28 Januari 2023.

“Di bawah kepemimpinan Ahmad Sahroni saya harapkan HDCI akan semakin solid dan besar. Terlebih, Ahmad Sahroni sudah mumpuni di bidang otomotif. Saat ini ia menjabat sebagai Sekjen IMI. Sahroni juga pernah menjadi Presiden Mclaren Club Indonesia, Pembina Motor Besar Indonesia, Presiden Brotherhood Club Indonesia, Presiden Ferari Owners Club Indonesia, serta salah satu suksesor event Formula E Jakarta,” ujar Bamsoet usai menerima Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni beserta jajaran pengurus, di Black Stone Garage, Kebayoran Baru Jakarta, Sabtu (11/2/2023).

Bamsoet mengingatkan salah satu yang menjadi pekerjaan rumah bagi klub motor besar adalah masih adanya pandangan atau stigma negatif masyarakat atas keberadaan klub motor besar. Klub motor besar kerap disorot karena bersikap arogan serta ugal-ugalan saat berkendara di jalan.

“Stigma tersebut hingga masih ada di masyarakat. Padahal hal tersebut hanya merupakan ulah dari segelintir oknum pengendara motor besar. Karenanya, harus ada kesadaran pada setiap anggota komunitas, bahwa sikap tindakan, dan perilaku individu anggota akan dengan mudah dipandang dan dipersepsikan sebagai perilaku komunitas, sehingga diperlukan sikap kehati-hatian dari semua anggota komunitas,” kata Bamsoet.

Bamsoet juga mengajak para anggota HDCI untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mempromosikan berbagai destinasi pariwisata. Salah satunya melalui berbagai touring maupun berbagai aktivitas lainnya, sehingga bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Untuk memulihkan perekonomian nasional butuh gotong royong dari seluruh anak bangsa, termasuk HDCI. Salah satunya melalui kegiatan touring. Pandemi Covid-19 juga mengajarkan kita untuk mendahulukan berwisata di dalam negeri dibanding berwisata ke luar negeri. Dengan berwisata di dalam negeri, kita bisa membantu menggerakan roda ekonomi masyarakat daerah,” pungkas Bamsoet. (PERS RILIS MPR RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *