Mobilitas

Dukung Touring Cross Border Malaysia – Thailand 2023

243
×

Dukung Touring Cross Border Malaysia – Thailand 2023

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (7/2/2023), BAMSOETNEWS.COM – Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung penyelenggaraan event Touring Cross Border Malaysia – Thailand 2023, yang akan diselenggarakan komunitas Big Bike Owner. Turing berlangsung pada 16-26 Februari 2023. Selain membawa misi utama mempromosikan budaya dan destinasi wisata Indonesia kepada para bikers di Malaysia dan Thailand, event ini juga bertujuan mempererat silaturahmi para bikers Indonesia dengan Malaysia dan Thailand, serta bikers di kawasan ASEAN lainnya.

“Melalui turing, komunitas otomotif bisa mempererat soliditas kawasan ASEAN agar semakin kuat. Komunitas otomotif menjadi kekuatan sosial bagi ASEAN, yang dapat berkontribusi bagi stabilitas dan perdamaian kawasan ASEAN. Karena itu, event ini juga memperkuat posisi Indonesia yang pada tahun ini memegang Keketuaan ASEAN,” ujar Bamsoet usai menerima komunitas Big Bike Owner, di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Pada hari pertama touring, 16 februari 2023, papar Bamsoet, para peserta akan menghabiskan waktu di Kuala Lumpur, Malaysia untuk persiapan teknis. Dilanjutkan pada hari kedua menempuh rute sejauh 494 Km menuju Klang Resort Danok, Thailand.

“Pada 18 Februari 2023, peserta akan touring dengan menempuh rute sepanjang 355 Km, serta pada 19 Februari 2023 menempuh rute 182 Km untuk mengeksplorasi wilayah Thailand. Pada 21 Februari 2023, mereka akan kembali ke Malaysia dengan menempuh rute sepanjang 452 Km, dilanjutkan pada 22 Februari 2023 turing sejauh 261 Km, dan turing sejauh 463 Km pada 23 Februari 2023, untuk mengeksplorasi berbagai wilayah Malaysia. Turing berakhir pada 25 Februari 2023, dan bersiap kembali ke Jakarta keesokan harinya,” jelas Bamsoet.

Dijelaskan, di setiap negara yang dilintasi, mereka akan bertemu dengan duta besar maupun perwakilan diplomat Indonesia yang bertugas. Sekaligus bertemu para komunitas otomotif dari negara setempat.

“Big Bike Owner juga akan mengajak komunitas otomotif untuk melakukan turing di Indonesia. Mengeksplorasi berbagai destinasi wisata Indonesia seperti Lombok, Bali, Danau Toba, maupun Tanjung Lesung. Kita juga siap membantu pengurusan FIA Carnet De Passages En Douane (CPD) bagi para komunitas otomotif dunia yang ingin turing di Indonesia,” pungkas Bamsoet.

Pengurus Big Bike Owner yang hadir antara lain Ketua Umum Andri Adam, Penasihat Malik Saleh, Pembina Ahmad Dipoditiro, Ketua Chapter DKI Andry Rento Ikbal, dan Ketua Chapter Sukabumi HM Firmansyah. (PERS RILIS MPR RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *