Respons

Dorong Pemerintah Gencarkan Layanan Kesehatan Mental

242
×

Dorong Pemerintah Gencarkan Layanan Kesehatan Mental

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (DOKUMEN MPR RI)

JAKARTA (2/2/2023), BAMSOETNEWS.COM — Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah mulai memperhatikan dan menggencarkan layanan kesehatan mental, dikarenakan kondisi kesehatan mental masyarakat yang kian memprihatinkan bisa menghambat Indonesia dalam transisi menjadi negara maju pada tahun 2045.

“Pemerintah agar menggencarkan akses layanan kesehatan mental, dikarenakan selama ini layanan kesehatan mental masih tergolong mahal dan belum inklusif. Diharapkan layanan kesehatan mental bisa lebih setara dengan layanan kesehatan fisik dalam jaminan kesehatan nasional,” kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Bamsoet meminta pemerintah mengambil peranan yang signifikan, dalam pemulihan kesehatan mental masyarakat. Antara lain dengan menyusun ulang mekanisme dalam bekerja, dengan memperhatikan adanya atau timbulnya hustleculture atau budaya gila kerja.

“Pemerintah maupun swasta harus adaptif dalam menanggapi fenomena kesehatan mental, di antaranya dengan melakukan perbaikan dan pembenahan tata kelola jam kerja, sektor pendidikan, serta pendampingan,” tandas Bamsoet. (PERS RILIS MPR RI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *